Profil dan durasi Noken As / KEM Durasi Kem / Batasan Durasi Kem Korek mesin motor,Durasi adalah waktu yang diukur dalam derajat kruk as.m Maksud dari durasi klep buat para mekanik balap adalah untuk membuat lama bukakan klep, terlalu lama juga mesin jadi drop. Baik dimana klep in atau ex sedang terbuka, Pada saat mesin meningkat, mesin sering mengalamiputaran dmn kesulitan mengisi silinder dengan pasokan udara / bahan bakar dalam waktu singkat saat klep in membuka. Hal yang sama terjadi saat membuang gas sisa pembakaran. Jawaban atas masalah ini membuat klep in membuka lebih lama, yang berartimemperbesar durasinya untuk memaksimalkan saat langkah buang, banyak peracik kem extrim memulai klep membuka mendekati posisi saat piston berada di tengah-tengah langkah usaha. Ini terlihat akan mengurangi tenaga yang dihasilkan.
Tapi idenya adalah membuat klep ex sudah terbuka penuh saat piston berada di TMB akan melakukan langkah buang. Selama langkah usaha, letukan bahan bakar sudah menggunakan sekitar 80 % dari tenaga untuk menendang piston turun saat kruk as baru berputar 90° saat piston berada di tengah proses turun.Separuhnya lagi membieffek yang sedikit menambah tenaga, dan akan lebih baikjika dimanfaatkan untuk membuang gas sisa pembakaran sehingga untuk yang terhisap masuk akan lebih bersih nantinya. Penggunaan rumus: Missal untuk mesin 110 cc dan 200 cc. Untuk mesin 110 cc klep isap membuka 34-35° sebelum TMA(Titik Mati Atas). Dan menutup 58-60° sesudah TMB(Titik Mati Bawah). Sedangkan untuk klep buang, membuka 57-59° sebelum TMB(Titik Mati Bawah), dan menutup 31-33 setelah TMA(Titik Mati Bawah).
Untuk mesin 200 ccklep isap membuka 28° sebelum TMA dan menutup 63-65° setelah TMB dan menutup 28-29° setelah TMA.Apabila klep buka 25-38° sebelum TMA dan menutup 50-70° setelah TMB, UNtuk klepbuangnya sendiri membuka 50-70° sebelum TMB dan menutup 25-38° setelah TMA, batasan yang dapat diberikan 260-280°. Makin kecil durasinya makin bagus untuk trek pendek,tenaga bawah lebih ngis. Cocok untuk karakter skubek yang perlu tarikan awal yang lebih responsive. Durasi Cam Diukur pada bukaan klep/angka dial gauz Menunjuk pada 0 ,050 inchi/1 ,27 mm Klep mulai membuka 0 ,15 mm dan hampirmenutup 0 , 15 mm Durasi noken as Yamaha vega Intake membuka 27° sebelum tma,menutup 35° setelah tmb Exhause membuka 55° sebelum tmb,menutup 29° setelah tma Hitung durasi lcc(lobe center),
Tapi idenya adalah membuat klep ex sudah terbuka penuh saat piston berada di TMB akan melakukan langkah buang. Selama langkah usaha, letukan bahan bakar sudah menggunakan sekitar 80 % dari tenaga untuk menendang piston turun saat kruk as baru berputar 90° saat piston berada di tengah proses turun.Separuhnya lagi membieffek yang sedikit menambah tenaga, dan akan lebih baikjika dimanfaatkan untuk membuang gas sisa pembakaran sehingga untuk yang terhisap masuk akan lebih bersih nantinya. Penggunaan rumus: Missal untuk mesin 110 cc dan 200 cc. Untuk mesin 110 cc klep isap membuka 34-35° sebelum TMA(Titik Mati Atas). Dan menutup 58-60° sesudah TMB(Titik Mati Bawah). Sedangkan untuk klep buang, membuka 57-59° sebelum TMB(Titik Mati Bawah), dan menutup 31-33 setelah TMA(Titik Mati Bawah).
Untuk mesin 200 ccklep isap membuka 28° sebelum TMA dan menutup 63-65° setelah TMB dan menutup 28-29° setelah TMA.Apabila klep buka 25-38° sebelum TMA dan menutup 50-70° setelah TMB, UNtuk klepbuangnya sendiri membuka 50-70° sebelum TMB dan menutup 25-38° setelah TMA, batasan yang dapat diberikan 260-280°. Makin kecil durasinya makin bagus untuk trek pendek,tenaga bawah lebih ngis. Cocok untuk karakter skubek yang perlu tarikan awal yang lebih responsive. Durasi Cam Diukur pada bukaan klep/angka dial gauz Menunjuk pada 0 ,050 inchi/1 ,27 mm Klep mulai membuka 0 ,15 mm dan hampirmenutup 0 , 15 mm Durasi noken as Yamaha vega Intake membuka 27° sebelum tma,menutup 35° setelah tmb Exhause membuka 55° sebelum tmb,menutup 29° setelah tma Hitung durasi lcc(lobe center),
Tidak ada komentar:
Posting Komentar